Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA)    ARJUNA dibuat sebagai sarana/sistem yang obyektif untuk mengukur apakah suatu terbitan berkala ilmiah sudah memenuhi persyaratan mutu minimum untuk diberi pengakuan akreditasi nasional dan selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan melakukan indeksasi ke pengindeks bereputasi internasional

Rekapitulasi Usulan Jurnal periode

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Rekapitulasi Usulan Jurnal dengan hasil evaluasi diri >= 70

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Rekapitulasi Usulan Jurnal dengan hasil evaluasi diri < 70

0 Total Usulan Jurnal
0 Usulan Baru
0 Re-akreditasi

Bidang Ilmu dengan usulan terbanyak

Bidang Ilmu dengan akreditasi terbanyak

Institusi dengan usulan jurnal terbanyak

Institusi dengan jurnal terakreditasi terbanyak

List Jurnal

Pendaftaran Pelatihan dan Pendampingan Akreditasi Jurnal Tahun 2020

24 Jan 2020

Sekretariat Arjuna

Kepada Yth.

1. Pimpinan Perguruan Tinggi

2. Koordinator LL Dikti Wilayah I s.d. XIV

3. Ketua Himpunan Profesi

4. Pengelola Jurnal Ilmiah di seluruh Indonesia


Sehubungan dengan upaya peningkatan jumlah jurnal nasional terakreditasi bagi dosen dan mahasiswa untuk kenaikan jenjang jabatan dan persyaratan kelulusan. Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Kementerian Riset, Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional perlu melakukan upaya pelatihan dan pendampingan bagi jurnal-jurnal yang belum terakreditasi maupun yang akan naik peringkat akreditasinya. Oleh karena itu kami menawarkan program pelatihan dan pendampingan untuk tahun anggaran 2020 sebagai berikut:

1. Pelatihan Pemanfaatan Cloud OJS. Pelatihan ini disediakan bagi pengelola jurnal yang sudah terbit dalam bentuk cetak atau baru akan menerbitkan dalam bentuk elektronik, tidak memiliki infrastruktur dan aplikasi dalam pengelolaan jurnal elektronik.

2. Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik. Pelatihan ini disediakan bagi pengelola jurnal yang sudah terbit dalam bentuk elektronik, namun belum mendaftarkan akreditasi jurnal di Arjuna dan terindeks di SINTA.

3. Workshop Asistensi Tata Kelola Jurnal Terakreditasi. Pelatihan ini disediakan bagi pengelola jurnal yang terakreditasi dan terindeks di Sinta 3-6 akan meningkatkan akreditasinya sehingga bisa mencapai peringkat 1-2.


Bagi pengelola jurnal yang berminat dapat mengisi borang pendaftaran melalui alamat url:

https://fji.page.link/PelatihanJurnal2020

Pendaftaran tahap pertama akan ditutup pada tanggal 05 Februari 2020, pelatihan akan dilaksanakan setelah setiap kuota kota terpenuhi, dan peserta yang terpilih akan dilakukan pemanggilan sebelum pelatihan. Biaya selama penyelenggaraan akan ditanggung oleh Kemenristek/BRIN, biaya transportasi dan uang harian dibebankan kepada institusi pengusul.


Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.


Pendaftaran_Pelatihan_dan_Pendampingan_Akreditasi_Jurnal_Tahun_2020.pdf

#PENGUMUMAN